Thursday, October 11, 2012

My Beloved Senior High School..

Selamaat pagi,siang,sore,malaam dimanapun dan kapanpun kalian berada para pembaca blog, haahahaha. Admin dr akun blog ini balik lagi buat lanjutin postingan nya. Nah kali ini,gue akan posting tentang MY SCHOOL bahasa kerennya,yaa kalau bahasa kita-kita mah yak sekolah gitu ya. Alias rumah ke2 gue. Gimana ga dibilang rumah ke2,hampir setiap hari bercengkrama disana gituloh. Tiap hari selaluu ada ketawa terbahak-bahak,kesel,sedih..uh pokoknya segala macam rasa bisa rasain dirumah ke-2 gue itu! So, sekolah gue sekarang SMAN 8 TangerangYang biasa disebut sebagai SMAN DELTA. Letaknya gak jauh-jauh kok, di Jl. Besi Raya Perumnas II. Yang gak lain dan gak bukan, tepat sebelah sekolah SMP gue,yaituu SMPN 19 Tangerang. Nih, ada sedikit sejarah singkat tentang Delta ini. Cekidottt!!
  • Sejarah Singkat 
    SMA Negeri 8 Tangerang berdiri sejak tahun 2003 silam ketika itu dipimpin oleh Kepala Sekolah Bpk Drs. Empik Sukmadadi, pada tahun pelajaran pertama jumlah siswa 6 rombel dengan jumlah siswa 240 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 570 calon peserta didik. Pada tahun 2005 terjadi pergantian pimpinan, SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk Tatang Sutardy, M.Pd. kondisi sekolah secara fisik sudah dilengkapi oleh sarana prasarana, peserta didik berjumlah 18 rombel, jumlah keseluruhan peserta didik 720 orang, terdiri dari kelas X 240, kelas XI 240, kelas XII 240. Pada tahun 2006 kembali terjadi pergantian pimpinan SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk. H. Hikmat, S.Pd., MM hingga sekarang.
    Pada Tahun pelajaran 2006/2007 SMA Negeri 8 Tangerang dipercaya untuk menjalankan kurikulum program R-SMA-BI hingga sekarang. Sejak berdiri SMA Negeri 8 Tangerang selalu mengukir prestasi sekolah baik dibidang akademik maupun bidang ekstra kurikuler, seperti setiap tahun siswa teladan tingkat kota selalu dari SMA Negeri 8 Tangerang, kejuaraan science, MIPA dst. Adapun dibidang ekskul prestasi olah raga sampai ditingkat internasional, termasuk dibidang kesenian. Dewasa ini segenap jajaran pimpinan, dewan guru dan staf sedang giat-giatnya merpersiapkan ISO 9001:2008 dan R-SMA-BI Negeri 8 menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional).

    Naah..Itu dia sedikit info tentang SMAN 8 Tangerang yang umurnya masih cukup muda jika dibandingkan sama beberapa sekolah yang lain. heheheeeh. Untuk kalian yang mau info lebih lanjut atau lengkap lagi tentang SMAN DELTA ini bisa di check di http://sman8tangerang.sch.id ya. Oya!! Gak lupa nih, Delta juga punya Visi & Misi yang setiap senin pagi selalu dibacain & (sebenernya) diwajibkan untuk setiap murid hapal..tp gue pun baru hapal setengah kayaknya,eehehehe><

    Visi
     ”Unggul dalam prestasi akademik dan non akademik yang berlandaskan Iman dan Taqwa, dalam menghadapi Era Globalisasi”
      Misi
  • Mewujudkan pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, kompetitif, dan mampu menjawab tantangan global.
  • Mewujudkan kolaborasi kurikulum KTSP dengan kurikulum dari negara – negara maju (OECD).
  • Mewujudkan pelaksanaan KBM bilingual dalam seluruh mata pelajaran.
  • Mewujudkan pembelajaran dan manajemen sekolah yang aktif,kreatif,inovatif,efektif,dan menyenangkan dengan menggunakan ICT.
  • Mewujudkan pengembangan SDM tenaga pendidik yang berkualitas dan bertaraf internasional, minimal S2 dan dapat berbahasa Inggris.
  • Terpenuhinya sarana dan prasarana  sekolah yang bertaraf Internasional.
  • Pemerataan kesempatan bagi peserta didik berprestasi yang tidak mampu .
  • Meningkatkan peran serta tenaga pendidik dan peserta didik dalam kompetisi akademik dan non akademik ditingkat Nasional dan Internasional.  
 Itu dia Visi & Misi SMAN Delta. Sekarang, gue mau share foto dr Delta ini biar kalian yang belum tahu ga penasaran. Check this ouuut
Yapp,ini dia SMAN 8 Tangerang nampak dr depan. Di foti ini mungkin terlihat sedikit gersang, tapi sekarang SMAN 8 sudah dipenuhi pohon-pohon yang bikin rindang disekelilingnya.

Delta nampak dr samping,pintu masuk parkir motor.

No comments:

Post a Comment